SELAMAT DATANG TIM SURVEIOR AKREDITASI FKTP UPT PUSKESMAS SAONEK DI KAMPUNG SAONEK

KAMI BUKAN MENILAI NAMUN MEMOTRET

“Dandanin Pelayanan Puskesmas Saonek Seindah Panorama Alam Raja Ampat”

Sore ini   langit membiru, laut pun teduh menawan diiringi alunan musik dan tari lalayon anak pulau sebagai tarian penyambutan selamat datang tamu kehormatan Tim Surveior Akreditasi FKTP UPT Puskesmas Saonek Distrik Waigeo Selatan Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat.

Tim  Surveior yang dipimpin Ketua dr. Pungki Samhasto,MQiH (UKP)  bersama rekan dr.Sri Baghardini,M.Si            ( UKM ) dan dr. Victor Eka Nugraha Putra, M.Kes      ( Admen ) didampingi  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Raja Ampat Bapak Ferdinand Rumsowek,SKM, M.Kes dan rombongan tiba di Kampung Saonek Minggu,22 Oktober 2017, guna memotret dari dekat  wajah  pelayanan Puskesmas Saonek serta mengadakan uji kelayakan Puskesmas Saonek dalam Akreditasi  Puskesmas Saonek Tahun 2017. Warga Kampung Saonek bersama Kepala Distrik dan Kepala Kampung Saonek begitu antusias menjemput Tim Surveior dan rombongan, tersirat dari wajah Kepala Puskesmas dan staf, Kepala Distrik dan Kepala Kampung Saonek serta warga masyarakat   agar Puskesmas Saonek lolos akreditasi tahun ini. Rombongan langsung menuju Puskesmas Saonek untuk rehat sebentar sambil mencicipi hidangan   sore selanjutnya diantar ke penginapan guna istirahat. Malam tepat jam 20.00 WIT bertempat di ruang pertemuan Kantor Kampung Saonek diadakan Pertemuan Pra Survei Akreditasi FKTP UPT Puskesmas Saonek yang diikuti oleh Kepala Dinas Kesehatan dan jajaran, Kepala Distrik dan Staf, Kepala Puskesmas dan staf  , Kepala Kampung Saonek dan Aparat Kampung , Kader Posyandu,   serta tokoh Masyarakat. Di sela-sela Pertemuan Ketua Tim dr.Pungki Samhasto,MQiH (UKP)   mengingatkan bahwa Tim Surveior datang bukan untuk menilai tetapi Tim datang untuk memotret, untuk itu kiranya dalam memotret walau dengan kamera secanggih apapun jika objek yang kami potret jelek pastilah hasilnya jelek namun sebaliknya jika kami memotret walau dengan kamera yang biasa-biasa saja namun objek  yang dipotret  senantiasa merias diri, berdandan yang baik maka sudah dipastikan hasilnya pasti memuaskan. Sebuah wejangan yang sederhana namun bermakna  bahwa akan dilihat dari dekat wajah Pelayanan Prima Puskesmas Saonek. Pada pertemuan ini juga telah ditandatangani Surat Pernyataan Kepala Puskesmas Saonek dengan Tim Sorveior bahwa Kepala Puskesmas Saonek siap untuk tidak meninggalkan Puskesmas Saonek selama proses survei akreditas berlangsung.

Ketika ditemui, Kepala Puskesmas Saonek ( Evi Mariyati Sianturi, Amd.Keb ), dengan sangat antusias dan penuh keyakinan mengatakan bahwa saya mempersilahkan Tim Surveior Akreditasi  memotret wajah pelayanan Puskesmas Saonek, saya yakin bapak tidak akan kecewa, dan kami pun tidak berkecil hati karena  Wajah Pelayanan Puskesmas Saonek telah kami dandanin  seindah panorama  alam Raja Ampat , karena Akreditasi bagi kami  adalah Harga Mati  . Puskesmas Saonek Tahun ini harus lolos  Akreditasi demi warga masyarakat Kampung Saonek dan masyarakat di Distrik Waigeo Selatan Kabupaten Raja Ampat, tandas Kepala Distrik Waigeo Selatan Harun Matafi, S.STP dan Kepala Kampung Saonek Hi. Husain Mambraku, kami pun akan selalu memberikan support dan dukungan penuh kepada Puskesmas Saonek . Kegiatan Surveior Akreditasi FKTP UPT Puskesmas Saonek berlangsung selama  Tiga hari sesuai jadwal, dan akan diakhiri pada pertemuan penutupan Rabu, 25 Oktober 2017.  ( Syahril-Red )

 

 

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan