VIDEO CONFRENSI KEPALA DESA SAONEK DENGAN BAPAK MENTERI DESA PDT

Pada minggu, 10/12/2017 yang bertempat di Desa Mandalamekar, Bupati Tasikmalaya H. Uu Ruzhanul Ulum sekaligus dua menteri, yakni Menteri Kemendes Eko Putro Sanjoyo dan Menteri Kominfo Rudiantara beserta staf kepresidenan RI datang dalam rangka peresmian Desa Boardband Terpadu ( DBT ). ” Masyarakat harus mengawal dan mengawasi penggunaan Dana Desa sehingga tidak ada penyalahgunaan dan penyelewengan oleh kepala desanya. Tapi masyarakat pula harus melindungi kepala desanya apabila ada kesalahan di dalam administrasi.” ungkap kemendes dalam sambutannya.

Kepala Desa Saonek Hi. Husain Mambraku Video Confrensi dengan Bapak Menteri Desa PDT.

Sementara Rudiantara, menteri Kominfo menyatakan dalam sambutannya bahwa “jaringan akses internet harus dimanfaatkan sebaik mungkin ke hal yang positif. Dan pengguna internet pun harus bisa memilah dan memilih berita sungguhan atau berita hoaks. Maka dari itu, pemerintah mengharuskan setiap warganya yang menggunakan handphone untuk meregistrasi ulang nomornya. Ini dimaksudkan untuk melindungi warganya dari kejahatan di media sosial.”

Warga Desa Mandala Mekar garut menyapa Kepala Desa Saonek

Kegiatan ini diikuti juga secara online dari 12 Desa terpilih di seluruh Indonesia guna persiapan desa vidcom ( Video Confrensi ) salah satunya Desa Saonek Kabupaten Raja Ampat Papua Barat, yang mana telah terkonek dengan Desa Madalamekar Garut Tasik Malaya dimana kegiatan dilaksanakan. Kepala Desa Saonek Hi. Husain Mambraku menyapa Bapak Menteri Desa saat kami diberikan kesempatan berbicara langsung dari Desa Saonek.

 

 

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan