INOVASI PEMERINTAH KAMPUNG SAONEK

FACE BOOK , WEBSITE, SIDEKA , SISKEUDES DAN SIMDES MILIK PEMERINTAH KAMPUNG SAONEK

Untuk mempermudah warga masyarakat kampung saonek dalam mengakses informasi dari pemerintah, maka kami berinisiatif membuat akun face book , website , sideka dan simdes yang resmi milik pemerintah kampung saonek ,guna menjawab tantangan zaman yang semakin now serta keinginan masyarakat dalam mengakses informasi untuk  menambah inovasi pemerintah desa dalam menjalankan Roda Pemerintahan di kampung,

Jika Pemerintah Kabupaten mengenal SIMDA maka kami di kampung saonek punya SIMDES . Ini kami buat berkat kerja sama Pemerintah Kampung Saonek dengan Universitas Samratulangi Manado. dan dapat diakses melalui ofline dan online.

Berdasarkan data Indeks Desa Membangun  Kampung Saonek di tahun 2016-2017 telah mencapai nilai IDM 0,7 dengan status desa sebagai DESA MAJU pertama di kabupaten Raja Ampat.

Rata – rata masyarakat kampung saonek menggunakan hp androit dengan signal kuat dan fasilitas internet gratis( Wifi Nusantara ) di kantor desa. Pelayanan Kesehatan yang terjangkau, pelayanan pendidikan,pemberdayaan kaum perempuan melalui kegiatan PKK, serta ketersediaan  listrik PLN.

Akses Perhubungan berupa Jembatan dan tambatan, akses peribadatan sesuai dengan agama yang dianut di kampung saonek, akses jalan desa serta jarak dan waktu yang di tempu sangat dekat menujuh kawasan perkotaan dan ibu kota Kabupaten.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan