KABAR KAMPUNG

KEPALA KAMPUNG DI KABUPATEN JAYA WIJAYA PAPUA MELAKUKAN STUDY TIRU DI KAMPUNG SAONEK DISTRIK WAIGEO SELATAN KABUPATEN RAJA AMPAT PAPUA BARAT.

Cuaca yang bersahabat mengiringi  peserta study tiru Tata Kelolah Pemerintahan dan Pemanfaatan Dana Desa dari kabupaten Jaya wijaya Papua hari Senin 30 Juli 2018.

Peserta yang dipimpin langsung oleh ibu Manuputty Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Kabupaten Jaya Wijaya dan Pendamping Tenaga Ahli Dana Desa Kabupaten Jaya Wijaya tiba di kampung saonek tepat jam12.00. Pserta disambut oleh kepala Kampung Saonek dan aparat, Ketua Bamuskam dan anggota serta Ketua RT dan tokoh masyarakat, Selanjutnya peserta di bawah menujuh kantor Kampung untuk melaksanakan kegiatan sesuai agenda. Kepala Kampung menyampaikan ucapan selamat datang dan apresiasi yang tinggo buat teman-teman kepala kampung dari kabupaten Jaya Wijaya atas dipilihnya kampung saonek sebagai tempat tujuan study tiru.Apresiasi juga disampaikan oleh Kepala Distrik Waigeo Selatan. Kamipun mempresentasikan capaian kami selama 3 Tahun mengelolah APBK untuk selanjutnya dijadikan bahan diskusi bersama serta saling tukar informasi demi kemajuan kampung di Papua. Seusai makan siang para kepala kampung diajak untuk melihat keadaan kampung saonek,menyaksikan dan merasa produk unggulan kampung saonek berupa pengolahan ikan tengiri yang telah dibuat menjadi Fishtik dan kerupuk . Para Kepala Kampung seusai jalan keliling – keliling langsung menuju pelabuhan untuk melanjutkan perjalanan menuju piaynemo dan kampung arborek distrik meosmansar. Selamat jalan sudah berkunjung dan berbagi bersama kami.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan